Wednesday, October 9, 2013

UJE – 7 KALIMAT PENYELAMAT




UJE ataupun Ustaz Jeffri Bukhari adalah di antara penceramah agama di Indonesia yang tersohor zaman ini . Jika dia datang berceramah , beribu-ribu orang akan hadir mendengar . Beliau juga tampil di semua media saperti TV, Radio. Majalah dan lain-lain. Tetapi takdir telah menentukan beliau meninggal muda pada umur 40 tahun. April 2013 baru-baru ini beliau terlibat dalam satu kemalangan motosikal berkuasa tinggi dan di antara ceramahnya yang dapat saya rumuskan adalah 7 kalimat penyelamat saperti berikut :



Al Faqih Abu Laits Samarqandi mengatakan, ada tujuh kalimat yang dapat memberikan kenikmatan beribadah, dan dapat menghapuskan dosa. Diantaranya;

1.Sebelum melakukan pekerjaan yang baik, selalu membaca Basmalah. (Bismillaahirrahmanir-rahim. Artinya, dengan nama Allah yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang).

2.Sesudah menunaikan pekerjaan atau memperoleh kenikmatan yang halal mengucapkan Hamdalah (Alhamdulillahi rabbil ‘Alamin. Artinya, segala puji bagi Allah, Tuhan semesta alam).

3.Jika telah melakukan kekeliruan, segera beristighfar (Astaghfirullah hal adhiim. Artinya, aku mohon ampun kepada Allah yang Maha Agung).

4.Ketika berjanji didahului dengan kata Insya Allah (Jika Allah menghendaki, aku akan melakukannya).

5.Ketika menghadapi masalah yang menyulitkan, membaca Haulaqoh (Laa haula walaa quwwata illa billah. Artinya, Tidak ada daya upaya dan kekuatan, kecuali dengan pertolongan Allah).

6.Ketika ditimpa musibah, membaca Istirja’ (Innaalillahi wa inna ilaihi raji’un. Artinya, segala sesuatu itu dari Allah, dan akan kembali kepada-Nya).

7.Setiap hari, setiap saat selalu berdzikir kalimat Thayyibah (Laailaaha illallah. Artinya, tidak ada Tuhan selain Allah)

Sama-sama kita berdoa semoga roh Ustaz Jeffri Bukhari diselamatkan di akhirat nanti dan kita bacakanlah Fatihah untuk beliau. Terima kasih.


Quote of the day




4 comments: